True Love’s Kiss

I’ve been dreaming of a true love’s kiss…

and a prince I’m hoping comes with this…

that’s what brings ever-aftering so happy….

Have u seen Enchanted? It’s not just another fairy tale story…  It was a great movie… Does everyone agree? Well, saya tidak akan mereview Enchanted di sini. Kalau ingin melihat review-review film saya, silakan kunjungi blog saya yang satunya. Saya hanya ingin membagi pengalaman saya tentang salah satu lagu yang menjadi soundtrack film musikal ini, True Love’s Kiss, yang dibawakan oleh Amy Adams dan James Marsden dengan sangat cantik.

Lagu ini seharusnya menjadi lagu yang ceria. Tapi pertama kali saya mendengarnya, saya justru merasa sedih dan rapuh.

Percayakah Anda bahwa pengalaman menikmati karya seni memiliki dampak yang sangat berbeda bagi setiap orang? Walaupun karya seni tersebut terkesan akan memiliki dampak yang universal? Misalnya seperti lagu Enchanted yang ceria ini, seharusnya setiap orang yang mendengar lagu ini paling tidak akan tersenyum geli, tetapi nyatanya ada orang-orang tertentu yang menampilkan respon yang berbeda. Tentu Anda sudah bisa menebak apa yang kira-kira menyebabkan respon yang muncul tersebut berbeda. Pengalaman.

Pengalaman saya menyebabkan saya menikmati dan menghayati lagu ini dengan cara yang berbeda dari orang-orang pada umumnya. Don’t get me wrong. Tentu saja saya sangat menyukai lagu yang lucu ini. Lagu ini akan selalu mengingatkan saya pada performa Amy Adams yang sangat meyakinkan sebagai seorang stranded princess di sebuah negeri yang tidak ia kenal. Tapi di sisi lain, saya merasa lirik lagu ini mengingatkan saya pada hal-hal yang pernah saya miliki dulu (yang saat ini tentunya sudah tidak saya miliki lagi) dan betapa besar dan berharganya hal itu bagi saya.

Lagu ini juga seolah-olah memberikan sindiran bagi saya yang selama selang waktu yang cukup panjang berpikiran tidak terlalu membutuhkan seseorang dalam hubungan yang lebih spesial. Lagu ini seperti menertawakan saya, mengingatkan saya bahwa seperti apa pun hidup yang dijalani manusia, akan selalu melewati bagian-bagian klise, seperti disimbolkan oleh ‘true love’s kiss’ yang diidam-idamkan oleh para putri di negeri far-far-away-nya.

Saya seolah tersadar, betapa sepinya hidup saya selama ini, betapa bohongnya, dan betapa sayangnya… (…) Well, pengalaman ketika menghayati lagu True Love’s Kiss itu adalah salah satu pengalaman yang sangat pedih buat saya. Mungkin tidak terbayangkan bagi Anda, tapi seperti yang saya katakan tadi, it’s all about our personal experience.

Secara keseluruhan, tidak hanya lagu ini saja, tetapi film Enchanted ini sebenarnya benar-benar mengguncang saya.

Storybook endings, fairy tales coming true
Deep down inside we want to believe they still do
In our secretest heart, it’s our favourite part of the story
Let’s just admit we all want to make it too

Ever Ever After, by Carrie Underwood – OST. Enchanted

Have u seen the film? Go see it if u haven’t…

snowwhitekiss

Snow White Kiss

About elinmeilinda

Born in Bandar Lampung, love my family very much. A thinker. Love to write...

Posted on February 5, 2010, in my story. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

